Thursday, May 6, 2010

ACI (Aku Cinta Indonesia)



ACI atau Aku Cinta Indonesia adalah film seri televisi yang ditayangkan di TVRI di tahun 1980-an. Judulnya juga dapat berarti singkatan dari ketiga tokoh utamanya, Amir (Agyl Syahriar), Cici (Dyah Ekowati Utomo) dan Ito (Ario Sagiantoro).

Film serial ACI dirancang dan diproduksi oleh Pusat Teknologi Komunikasi dan Informasi Pendidikan (PUSTEKKOM) yang bertemakan pengembangan nilai-nilai kepribadian anak dan remaja, seperti: tanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerjasama, toleransi, saling menghargai/menghormati, sikap bersaing sehat, persahabatan, dan sikap sportif. Ditayangkan Televisi Republik Indonesia (TVRI) menayangkan film serial ‘Aku Cinta Indonesia (ACI)' pada tahun 1985-an.

Sinopsis

Dalam serial ini diseritakan tentang tiga sekawan: Amir, Cici dan Ito. Amir memiliki sifat kepemimpinan yang tinggi dan menjadi ketua kelas. Cici yang manis selalu pintar bergaul. Ito yang berkacamata digambarkan sebagai pelajar yang giat belajar. Mereka adalah para idola di SMP Kota Kita (tempat asli film ini mengambil lokasi di SMA Negeri 34 Jakarta). Dalam pergaulan mereka suka diganggu oleh Wati (diperankan oleh Tursina Andriani), seorang tokoh antagonis yang digambarkan culas dan judes. Hampir seluruh cerita di serial ini mengisahkan konflik antra trio ACI dengan Wati.

Sumber :
Aku Cinta Indonesia

Aku Cinta Indonesia (OST A.C.I.)
oleh: Tonnie Danoe


Hanya ada satu cinta
dengan bumbu rindu selalu
Hanya ada satu rindu
tanpa ragu, tanpa cemburu

Hanya ada satu cinta
bukan tujuh, bukan seribu
Cinta kita, cinta bersama
da da da da da

Reff.
A.C.I
aku cinta Indonesia
A, bisa Amir
C, bisa Cici
I, bisa Ito
Tapi A.C.I
Aku Cinta Indonesia


MP3
ACI (Aku Cinta Indonesia)


7 comments:

  1. makasih lagunya, tapi lagu lagu dalam albumnya yang lain kapan menyusul..

    ReplyDelete
  2. jadi kangen masa kecil...
    kangen kampung halaman...
    kangen rumah...
    kangen papa :(

    ReplyDelete
  3. kangen ya? pulang donk ke kampung halamannya

    ReplyDelete
  4. Abis nonton Just Alvin aku langsung kemari.
    Keren ya...

    ReplyDelete
  5. Saya suka sm filmnya. Selain ACI, saya juga suka film2 petualangannya Andi Odnil. Yang bikin terkesan lagi film "Di Timur Matahari" ya kesemuanya di TVRI.

    ReplyDelete